tolak angin tablet atasi kurang enak badan

Siapa sih yang gak kenal dengan Tolak Angin? Salah satu obat herbal dari tumbuh-tumbuhan asli asal Indonesia ini sangat digemari oleh masyarakat karena khasiatnya mengatasi masuk angin dan kondisi tubuh yang tidak fit. Tolak Angin juga beragam jenisnya, ada Tolak Angin tablet, Tolak Angin cair, Tolak Angin anak, bahkan tersedia dalam bentuk permen.

Sejarah Singkat Munculnya Tolak Angin

Perjalanan Tolak Angin terbilang sudah lama. Produk herbal ini pertama kali diformulasikan tahun 1930 oleh Ibu Rahmat Sulistyo, pendiri Sido Muncul yang sudah lulus uji toksisitas subkronik bersama Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

Pada tahun 1940, Tolak Angin dijual di daerah Yogyakarta dalam bentuk jamu Godokan. Seiring berjalannya waktu, tahun 1951, Sido Muncul kemudian mendirikan pabrik di Semarang sehingga jamu Tolak Angin mulai diproduksi dalam bentuk serbuk dengan jumlah yang banyak.

Barulah di tahun 1992, jamu Tolak Angin dikembangkan lagi dalam bentuk cair seperti yang ditemukan di pasaran sekarang ini.

Dari waktu ke waktu, Tolak Angin selalu memberikan inovasi pada produk-produknya untuk mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh konsumen.

Bahkan sampai sekarang produk Tolak Angin dapat ditemukan dalam beragam bentuk, seperti:

– Tolak Angin Cair

– Tolak Angin Bebas Gula

– Tolak Angin Anak

– Tolak Angin Flu

– Tolak Angin Care

– Tolak Angin Tablet

– Tolak Angin Serbuk

– Tolak Angin Permen

Tolak Angin Tablet

Jika dibandingkan dengan jenis produk Tolak Angin cair, komposisi bentuk tablet ini lebih banyak. Seperti: Kapulaga, kayu ules, daun mint, pegagan, kedawung, poko, jahe merah, royal jelly, ginseng, adas, pala, kayu manis, cengkeh, beras, dan kayu angin.

Tolak Angin tablet memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengatasi masuk angin. Hanya saja, dikonsumsi saat badan terasa tidak enak dan cukup 1 tablet saja.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi Tolak Angin tablet adalah tidak disarankan untuk penderita gangguan ginjal serta Ibu hamil. Orang pintar, minum tolak angin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here