tips merawat kulit sensitif bebas jerawat

Bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat, memang membutuhkan perawatan yang ekstra. Penting untuk mencari tahu apa saja bentuk perawatan yang cocok digunakan agar masalah kulit berjerawat tersebut tidak berlanjut. Bekas jerawat yang nempel di wajah juga susah untuk dihilangkan. Salah satu yang bisa digunakan adalah Garnier Pure Active.

Produk terbaru dari Garnier tersebut memang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif cenderung berminyak. Garnier Pure Active ini sendiri diciptakan untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, membersihkannya dari kotoran dan debu.

Kotoran-kotoran ini jika tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan membuat penumpukan sel kulit mati. Saat ini terjadi, maka pori-pori akan mengalami peradangan dan menimbulkan jerawat.

Apalagi pemilik kulit wajah yang sensitif, tentu akan lebih rentan mengalami maslaah jerawat. Jika belum tahu, kulit sensitif adalah kondisi kulit yang mudah mengalami kemerahan, terasa perih, gatal, karena lebih reaktif terhadap kondisi dan zat tertentu.

Tips Merawat Kulit Sensitif Bebas Jerawat

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kulit sensitif dan berjerawat butuh perawatan yang hati-hati. Namun, bukan tidak mungkin. Kamu perlu menerapkan beberapa tips berikut agar kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah.

Lihat kandungan produk yang digunakan

Kuli sensitif dan berjerawat memang rentan iritasi. Untuk mengurangi resikonya, lihatlah dengan seksama kandungan yang ada di dalam produk perawatan kulit yang akan kamu gunakan. Disarankan untuk tidak menggunakan produk yang mengandung alkohol, deodoran, pewangi, dan antibakteri.

Rajin bersihkan muka

Risiko jerawat dapat dikurangi dengan rajin mencuci muka. Apalagi setelah wajah berkeringat dan berminyak. Setidaknya bersihkan wajah dua kali sehari. Pilih sabun wajah yang tidak iritatif dan lembut. Bisa gunakan sabun wajah berbentuk gel atau cair. Membersihkan wajah juga dengan gerakan yang lembut.

Gunakan sun protection

Agar wajah terhindar dari paparan sinar matahari langsung, gunakan tabir surya sebelum melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. Sebenarnya menggunakan sun protection wajib hukumnya bagi semua tipe kulit, tidak hanya kulit sensitif saja. Pilih tabir surya yang mengandung perlindungan UVA dan UVB bersamaan. Selain itu, gunakan juga sun protection yang mengandung bahan titanium dioksida dan seng oksida.

Konsumsi makanan sehat

Merawat kulit wajah agar bebas jerawat tidak melulu dengan produk kecantikan saja. Namun bisa juga dengan merawat dari dalam. Konsumsilah makanan yang sehat seperti buah, sayuran, protein, biji-bijian, dan makanan lainnya yang kaya akan vitamin dan mineral. Kurangi juga mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Selain kulit wajah, tubuh pun akan ikut sehat dengan menjaga konsumsi makanan tersebut.

Produk-produk Garnier Pure Active untuk Kulit Sensitif

Garnier Pure Active ini memiliki beberapa produk, seperti:

  1. Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel yang merupakan pembersih wajah berbentuk gel untuk merawat kulit sensitif yang berjerawat.
  2. Sensitive Anti-acne Serum Cream yang diformulasikan tanpa minyak untuk kulit sensitif yang mudah mengalami masalah jerawat.
  3. Pure Active Anti-Acne White Scrub yang merupakan pembersih wajah berupa scrub lembut agar kulit wajah terbebas dari kotoran dan minyak.
  4. Pure Active Matcha Onsen Clay Mask, yaitu masker wajah alami yang mengandung kekuatan ekstrak matcha yang berfungsi membersihkan wajah dari minyak berlebih.
  5. Pure Active Anti-Acne White Foam, berupa sabun cuci muka untuk membersihkan wajah dari minyak dan mengatasi masalah jerawat.
  6. Pure Active Matcha Foam, merupakan sabun cuci muka yang berfungsi menghilangkan minyak berlebih di wajah dan membersihkan debu serta polusi.
  7. Garnier Pure Active Acne-care Whitening Cream, merupakan krim pelembap wajah yang membersihkan kulit dari minyak dan membebaskan dari 12 masalah jerawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here