beli paket data online lebih praktis
beli paket data online

catatnvera.com, Inilah tips untuk kalian yang ingin beli paket data tanpa harus bingung dan ribet lagi cukup dengan smartphone. Di era teknologi seperti saat ini, setiap orang sudah sangat menggantungkan hidupnya dengan teknologi.

Hal itu karena kini teknologi dapat membantu menunjang aktivitas sehari-hari seperti informasi, komunikasi dan sebagainya. Perkembangan teknologi gadget sangat pesat bersamaan dengan berkembangnya internet.

Saat menggunakan internet kita diwajibkan melakukan prabayar melalui paket internet yang terdaftar di berbagai provider. Hal ini yang terkadang buat orang merasa ribet soal waktu, jarak dan kondisi untuk membeli paket internet. Tapi jangan sedih ya, sekarang udah banyak cara buat beli paket internet secara online dan engga perlu ribet lagi.

Kalau sebelumnya kalian masih pake cara tradisional untuk beli paket data di konter atau agen pulsa. Cara ini emang ga ribet sih karna kita tinggal bilang ke penjual dan dilayani dengan baik. Tapi urusan waktu, jarak dan kondisi yang kadang tidak memungkinkan juga jadi pertimbangan untuk pergi ke konter atau agen pulsa.

Kalian wajib tau banget nih tentang cara beli paket untuk internetan melalui transaksi online. Pasti udah paham banget disaat kita bertransaksi online tandanya kita bisa hanya menggunakan smartphone aja langsung di tempat kita berada.

Buat kalian yang punya banyak aktivitas sehari-hari cara ini pas banget loh jadi solusi. Tetapi masih sedikit banyak orang-orang enggan untuk beli paket internet secara online karena belum tahu dengan detail dimana dan bagaimana pembeliannya.

Sebenarnya beli paket internet melalui online itu lebih praktis jika disesuaikan dengan kondisi kalian untuk bertransaksi. Sama halnya dengan beli barang-barang melalui online, beli pulsa dan semacamnya sekarang juga bisa melalui online. Hanya saja beli barang-barang mungkin tidak akan langsung sampai dalam waktu singkat.

Tapi jangan risau, kalau beli pulsa atau paket internet dengan online kita gak perlu nunggu waktu berjam-jam atau berhari-hari baru sampai kok. Sama dengan beli di konter saat transaksi pembelian berhasil biasanya pulsa atau paket akan langsung aktif di ponsel kita.

Sudah banyak banget aplikasi-aplikasi yang mendukung aktivitas pembelian pulsa dan paket secara online ini. Misalnya saja melalui aplikasi ponsel atau internet banking yang sesuai dengan bank tempat kita menabung.

Cara ini sudah cukup lama dilakukan oleh sebagian orang yang biasanya dari kalangan para pekerja kantoran dan lainnya. Itu karena mereka memliki aktivitas harian yang padat dan sulit untuk harus pergi membeli di konter atau tak jarang orang yang tidak memegang uang tunai, sehingga lebih mudah bertransaki membeli di internet banking.

Kini juga sudah banyak tersedia aplikasi-aplikasi jual beli online seperti blibli, bukalapak, tokopedia, dan lain sebagainya, di sana disediakan pembelian pulsa dan paket internet berbagai operator.

Akan tetapi masih banyak orang yang gak beli dengan alasan ribet dan tidak tahu caranya bagaimana. Padahal mudah dan praktis loh, sama seperti beli barang-barang secara online bahkan disini kita gak perlu menggunakan jasa pengiriman. Untuk kalian yang sudah atau belum tahu gimana caranya, jangan risau ya. Disini akan berbagi tips beli paket internet secara online yang memudahkan kalian.

Inilah cara membeli paket secara online melalui aplikasi :

1. Unduh Aplikasi Terlebih Dahulu

Pertama-tama pastikan kalian memliki salah satu aplikasi jual beli tersebut yang menyediakan transaksi beli paket internet. Jika kalian belum punya aplikasinya maka bisa unduh terlebih dahulu melalui play store di smartphone kalian.

2. Masukan Nomor Telefon

Lalu setelahnya buka aplikasi lalu masuk ke bagian pembelian paket data. Biasanya tampilan yang disediakan untuk melanjutkan transaksi akan berbeda di setiap aplikasi. Kalian bisa memilih operator dari nomor handphone yang ingin dibelikan paket atau ada pula yang hanya langsung memasukkan nomor telefonnya.

3. Pilih Paket

Setelahya pilihlah jumlah paket dan harga yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhanmu ya.

4. Lakukan Transaksi Pembayaran

Setelahnya lanjutkan ke proses transaksi pembayaran melalui metode yang disediakan dan bisa dipilih. Bukti transaksi pembayaran biasanya akan dikirim melalui emailmu oleh pihak aplikasi. Setelahnya paket akan otomatis diaktifkan dan kalian bisa langsung cek apakah paket datanya bertambah atau tidak.

Nah, mudah dan praktis bukan membeli paket data online melalui aplikasi jual beli yang tersedia saat ini. Sangat membantu tentunya ketika dalam keadaan butuh di saat-saat yang tidak memungkinkan untuk kita pergi ke konter.

Misalnya saat berada di daerah bukan perkotaan yang cukup jarang ada konter, saat sedang berlibur, ketika sudah larut malam tapi butuh paket data, atau saat genting lainnya. Pasti gak enak dan resah saat kita sedang butuh banget paket data tapi gak bisa pergi untuk beli ke konter.

Jika beli online melalui internet banking biasanya kita hanya bisa membeli dalam bentuk pulsa operator lalu melakukan registrasi internet selanjutnya. Tapi di aplikasi jual beli seperti di atas kita cukup memilih paket data mana yang dibutuhkan dan langsung aktif di smartphone kita.

Itulah tips cara beli paket data online di aplikasi jual beli yang cepat dan mudah ya. Semoga bisa membantu kalian yang lagi kebingungan disaat butuh paket data tapi mau beli dengan cara praktis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here