foundation yang tahan lama

Sebagai wanita karir yang tiap hari harus bertemu dengan klien maupun atasan, wajah yang fresh dan tidak kusam sudah jadi keharusan agar penampilan kamu lebih meyakinkan. Sehingga kamu harus menjaga agar make up bisa bertahan lama berjam-jam agar tidak perlu ribet touch up berkali-kali. Selain menggunakan foundation yang tahan lama, kamu juga bisa menerapkan beberapa trik dari make up artist acara The Voice UK Elizabeth Rita, sebagaimana yang dikutip dari fimela.com.

  • Pastikan Wajah Lembap

Sebelum mengaplikasikan make up di wajah, hal pertama yang harus dipastikan adalah wajah harus bersih. Biasanya, Elizabeth akan membersihkan dengan micellar water agar bersih dan wajah juga terasa lembap. Sebab, wajah yang bersih akan membuat semua produk riasan jadi menempel lebih lama dan merata di seluruh wajah.

  • Pastikan Alat Make Up Bersih

Sudah jadi keharusan bahwa make up tools yang kamu miliki seperti kuas, sponge, dan peralatan lainnya harus bersih. Selain membuat tampilan make up lebih cantik dan tahan lama, alat make up yang berish akan menjaga kulit dari iritasi dan bakteri yang menempel. Sehingga kamu bisa terbebas dari masalah kulit wajah seperti jerawat, bruntusan, dan lainnya.

  • Gunakan Primer

Ingin tampilan make up yang flawless? Coba gunakan primer sebelum mengaplikasikan foundation dan sebagainya. Primer akan membuat pori-pori wajah kamu terlihat lebih halus dan menghasilkan foundation yang tahan lama. Menggunakan primer memang terlihat sepele, tapi hasil akhirnya akan jauh lebih baik.

  • Gunakan Foundation dengan Benar

Menurut Elizabeth sendiri, dirinya mengaplikasikan foundation dengan dua teknik. Pertama dengan menggunakan cara memutar lalu dilanjutkan dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan beauty blender. Menurut dia, cara ini akan menghasilkan make up di wajah lebih flawless dan lembut. Bisa juga dengan mencampur setting spray pada make up blender untuk tahap finishing. Ternyata, cara ini lebih menghasilkan make up yang bagus ketimbang menyemprotnya secara langsung di wajah.

  • Scrubbing Bibir

Salah satu tips agar lipstick menempel tahan lama dengan rajin scrub bibir. Hal ini bertujuan mengangkat sel kulit mati dan juga sisa lipstick pada bibir.

  • Gunakan Make Up Remover

Membuat make up tahan seharian tidak hanya menyangkut penggunaan make up atau menggunakan foundation yang tahan lama saja. Tetapi bagaimana kulit wajah dirawat saat tidak menggunakan make up. Bersihkan wajah dengan menggunakan make up remover agar sisa kotoran tidak ada yang menempel di wajah.  Kemudian lanjutkan dengan menggunakan facial wash dan air hingga bersih. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan skincare secara rutin agar kulit tetap sehat terjaga. Agar kulit tidak berjerawat maupun muncul masalah kulit lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here