spesifikasi mobil avanza terbaru 2019

Persaingan pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia semakin ketat dengan kehadiran Toyota Avanza model 2019 yang resmi diluncurkan pada pertengahan Januari 2019 lalu. Mobil sejuta umat ini diprediksi mampu kembali merebut kembali tahta mobil keluarga yang saat ini sedang dikuasai oleh Xpander. Tentu saja spesifikasi mobil Avanza 2019 ini menarik untuk diulas.

Dibanding denga varian sebelumnya, Toyota Avanza 2019 tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Aura yang dikedepankan oleh mobil terbaru ini konsep yang sporty dan modern. Toyota Avanza memang sudah memiliki beberapa generasi, sama seperti mobil Toyota Corolla yang hadir dari generasi ke generasi. Selain itu, fitur tambahan juga dihadirkan di ruang kabin sehingga membuatnya tampil lebih fresh.

1. Eksterior Lebih Modern dan Futuristik

Low MPV buatan Toyota ini hadir dengan mengusung konsep lebih elegan dan modern, khususnya di bagian depan. Lampu utama Toyota Avanza 2019 ini hadir dengan konsep futuristik milik Vellfire yang dilihat dari headlamp yang dibuat menyipit dan memanjang.

Bagian fender juga dibuat lebih lebar sehingga membuat tampilannya lebih berkelas. Beralih pada bumper depan yang lebih lebar ditambah desain rumah lampu kabut yang tajam sehingga menonjolkan desain modern dan kuat.

Di bagian samping, terlihat aksen New Side Body Molding untuk generasi terbaru ini.  Akses ini berhasil membuat mobil ini tampil lebih sporty.

Di bagian belakang, ada tampilan baru yang menarik dengan lampu belakang yang berbentuk baru dengan adanya tambahan Lens Garnish. Selain itu, ditambah juga rear spoiler dan stop lamp dengan konsep pintu belakang Garnish design yang dilapis chrome sehingga membuatnya terkesan jauh lebih modern.

2. Konsep Interior Lebih Modern dan Lebih Kaya Fitur

Pada ruang kabin terdapat sedikit perbaruan minor yang membuat Avanza terbaru ini terlihat lebih berbeda. Bagian dasbor tampil dengan fitur paket New Center Cluster dengan Digital A/C Display. Selain itu di bagian head unit juga disematkan New Premium Touch Screen dengan fitur entertainment yang memanjakan penumpang. Bahkan sekarang tombol pengaturan front passenger seat belt warning hadir bersama pengaturan AC.

Bagian kemudi memiliki gaya New Steering Wheel hadir lebih fungsional yang membuat pengemudi lebih nyaman ketika mengendalikan gerak lingkar kemudi. Ruang penumpang tetap luas dan dilengkapi jok dengan tingkat kenyamanan yang bisa diatur sedemikian rupa.

3. Dimensi yang Pas Sebagai Mobil Keluarga

Dimensi Toyota Avanza 2019 ini mengusung ukuran yang sama dengan sebelumnya. Ukurannya 4190 x 1660 x 1695 mmdengan wheelbase 2655 mm. Ground Clearance sendiri setinggi 200 mm. Dari ukuran dimensi ini bisa diketahui bahwa mobil ini sangat cocok dibawa di jalanan perkotaan.

Selain itu, spesifikasi mobil Avanza 2019 ini memiliki kapasitas tengki bahan bakar 45 liter. Sistem suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-link Lateral Rod yang membuat stabilitas dan kenyamanan berkendara.

4. Mesin Bertenaga dan Irit

Pada sektor selanjutnya, bagian dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi mobil Avanza 2019 menggunakan mesin DOHC Dual VVT-I 4-silinder yang ebrkapasitas 1.3 liter. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan atau manual 5 percepatan. Sehingga output mobil ini hingga 96.5 Ps per 6000 rpm dan 12.3 Kg.m per 4200 rpm. Bahan bakar semakin efisien karena dibekali Electronic Fuel Injection. Sehingga membuat mobil ini ramah lingkungan.

5. Fitur Keamanan

Fitur yang diusung pada spesifikasi mobil Avanza terbaru ini tak jauh berbeda dari generasi sebeleumnya. Dilengkapi dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbags yang mampu menjaga penumpang depan serta pengemudi ketika terjadi benturan keras.

Selain itu, spesifikasi mobil Avanza 2019 juga dilengkapi teknologi pengereman ABS sistem  yang turut disematkan sehingga pengereman lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here