cara merawat wajah berjerawat

Cara merawat wajah berjerawat memang susah-susah gampang. Hal itu karena wajah yang berjerawat akan lebih sensitive terhadap polusi, sinar matahari dan beberapa produk kecantikan. Kulit memiliki banyak jenis, mulai dari jenis kulit normal, berminyak, kombinasi, hingga jenis kulit berjerawat.

Berbagai jenis kulit yang beragam, tentunya membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Cukup berbeda dengan jenis kulit lainnya, kulit yang berjerawat disebabkan oleh berbagai faktor. Jika salah merawatnya, maka bisa membuat kulit menjadi lebih parah. Untuk kamu yang memiliki permasalahan dengan jenis kulit yang satu ini dapat menemukan beberapa cara merawat wajah berjerawat yang tepat agar kulitmu tetap sehat dan dapat menjadi lebih bersih.

Berikut tips marawat wajah yang berjerawat:

Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

Bakteri merupakan penyebab jerawat semakin berkembang dan meradang. Hal tersebut bisa terjadi jika kalian malas menjaga kebersihan wajah. Tidak hanya melakukan rangkaian membersihkan wajah, kamu juga harus menjaga kulit wajahmu. Seperti menggunakan masker, helm, dan rutin mengganti sarung bantal.

Guanakan Sabun Cuci untuk Kulit Berjerawat

Selain menjaga kulit wajah dari paparan bakteri, mencuci wajah juga harus rutin kamu lakukan. Ini akan membantu mengangkat berbagai bakteri yang menempel di wajahmu. Pilihlah produk sabun cuci muka yang khusus untuk kulit berjerawat. Itu karena produk tersebut memiliki kandungan yang mampu mengatasi peradangan pada jerawatmu.

Menggunakan Toner

Gunakan toner setelah mencuci wajah juga menjadi langkah tepat membantu menyembuhkan masalah jerawatmu. Toner bekerja untuk memastikan kulit wajah sudah bersih dan kotoran terangkat dengan sempurna sehingga mencegah timbulnya jerawat kembali.

Lakukan Eksfoliasi

Mengeksfoliasi wajahmu dengan scrub secara rutin seminggu sekali membantu meredakan permasalahan jerawat. Pasalnya eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan meremajakan kulit wajah. Eksfoliasi membantu mencerahkan wajahmu dan menghilangkan bekas-bekas jerawat pada kulit.

Rutin Menggunakan Masker

Menggunakan masker dipercaya membantu merawat kulit wajah. Clay mask dapat menjadi pilihan masker yang kamu gunakan setiap seminggu sekali. Clay mask memang diciptakan untuk kulit berminyak, berjerawat, maupun kulit yang memiliki tampilan pori-pori besar. Diformulasikan khusus untuk mengangkat kotoran, mengontrol minyak berlebih, serta merawat kulit wajah sehingga terhindar dari masalah jerawat.

Menggunakan Obat Jerawat

Langkah lainnya yang tak boleh dilupakan adalah menggunakan obat jerawat . Cara yang satu ini merupakan salah satu merawat wajah berjerawat yang tepat. Pilihlah obat-obat jerawat yang tersedia di pasaran. Biasanya beberapa produk kecantikan menawarkan gel atau krim khusus untuk meredakan peradangan pada jerawat. Kalian juga bisa meminta obat jerawat khusus dari dokter kulit.

Bagaimana dengan ke-enam langkah cara merawat wajah berjerawat di atas? Adakah cara yang belum kamu lakukan? Sebaiknya lakukan cara-cara di atas secara keseluruhan dan rutin. Hal itu bisa membantumu meredakan masalah wajah berjerawat dengan cepat. Meski begitu jangan lupa untuk menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi cukup air mineral, makan dan minum yang sehat, menjaga pola tidur dan mejauhi stress.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here