makanan rekomendasi dokter diet keto

Makanan rekomendasi dokter sangat dibutuhkan bagi anda yang menjalani diet sehat. Sebenarnya, diet sehat yang benar tidak harus menghindari satu atau beberapa jenis makanan tertentu. Hal itu karena dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan, akan memberikan nutrisi yang berbeda sehingga dapat melengkapi gizi yang dibutuhkan.

Makanan Rekomendasi Dokter Untuk Diet

Pada umumnya, makanan sehat mencakup berbagai nutrisi dalam tubuh yang mencukupi seperti vitamin dan mineral. Dalam hal ini, sayuran hijau menduduki urutan pertama pada jenis makanan sehat yang mengandung nutrisi lengkap. Beberapa sayuran yang aman untuk dikonsumsi beberapa diantaranya adalah sawi hijau, brokoli, dan beberapa sayuran yang mengandung serat tinggi.

Selain sayuran, buah juga menjadi makanan rekomendasi dokter yang tidak pernah ketinggalan. Buah dipercaya mengandung banyak vitamin yang berguna bagi tubuh. beberapa buah yang bisa adna konsumsi diantaranya adalah buah apel yang mengandung seta, vitamin C dan juga antioksidan. Selain itu, buah jeruk, alpukat,, pisang dan beberapa buah lainnya juga sangat aman untuk menu diet anda.

Untuk memenuhi kebutuhan tubuh lainya, daging dan telur juga menjadi kebutuhan yang tidak boleh ketinggalan. Anda bisa menggunakan daging sapi yang  merupakan penghasil nutrisi, sumber protein dan zat besi yang lebih tinggi dibandingkan lainnya. Selain itu, telur menjadi salah satu bahan makanan memiliki nilai gizi, protein, dan nutrisi lengkap lainnya.

Bagi pelaku keto diet, kacang-kacangan dan biji-bijian juga penting untuk menjaga keseimbangan tubuh. biji-bijian ini mengandung nutrisi dan magnesium serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun dalam keto diet ini merupakan istilah yang digunakan untuk mengurangi kandungan makanan yang mengandung karbohidrat dan tinggi lemak.

Jika secara umum diet biasanya menghindari makanan yang mengandung lemak, keto diet justru menekankan pada makanan yang mengandung tinggi lemak. Selain itu protein yang moderat dan rendah karbohidrat juga sangat dibutuhkan. Adapun target dari diet ini adalah mampu menghasilkan 70%-75% dari lemak, 5% karbohidrat dan 20% protein.

Namun sat melakukan diet ini, tubuh akan mengalami fase ketosis yaitu kadar glukosa dalam tubuh akan menurun sehingga tubuh memecah lemak menjadi sumber energi. Namun diet keto yang dilakukan secara ekstrim dapat menimbulkan efek samping yang mengganggu seperti mual, pusing, gangguan peredaran darah dan sebagainya.

Oleh karena itu, dibutuhkan makanan rekomendasi dokter untuk melakukan diet yang sehat. Selain itu, jika anda ingin menggunakan cara yang lebih mudah, bisa menggunakan new Age Keto Diet  yang tidak terlalu ekstrim. Menu diet tersebut menggunakan diet yang rendah karbohidrat yang diimbangi dengan asumsi serat yang mencukupi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here