luka saat memasak di dapur

Memasak jadi hobi yang disukai oleh banyak orang didunia ini. Proses memasak bisa membuat seseorang merasa bahagia dan puas apabila masakannya disukai oleh banyak orang. Tapi, disamping bisa membahagiakan banyak orang, memasak juga memiliki risiko berupa luka saat teriris pisau atau luka bakar. Jangan takut apabila sewaktu-waktu Anda mengalami hal tersebut karena ada beberapa cara untuk menyembuhkannya dengan mudah dengan Beli obat luka di goapotik. Kunjungi juga laman berikut www.goapotik.com/promo/obat-luka-jari-terpotong-pisau-tidak-lengket-di-kasa untuk mengetahui ulasan lengkapnya ya.

Teh hijau

Teh merupakan minuman yang menyehatkan tubuh. Di dalam teh, terutama teh hijau, terdapat kandungan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Tak heran jika teh hijau menjadi salah satu minuman yang wajib dikonsumsi terutama jika Anda ingin melakukan proses detoksifikasi racun dalam tubuh.

Tidak hanya berguna untuk proses detoksifikasi, teh hijau juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka saat teriris pisau ketika memasak. Cara untuk mengaplikasikan teh hijau juga sangat mudah, Anda hanya perlu mencelupkan kapas yang bersih ke dalam larutan teh hijau yang telah dibuat sebelumnya. Oleskan kapas yang sudah terkandung teh hijau didalamnya ke area yang terluka lalu kemudian berikan pijatan ringan agar sirkulasi darah tetap lancar dan proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat.

Siapkan P3K dirumah

Tidak semua rumah menyimpan kotak P3K didalamnya. Padahal, P3K sangatlah penting apabila terjadi tragedi di dalam rumah yang membutuhkan penanganan segera. Salah satunya yakni ketika Anda sedang memasak dan jari Anda teriris pisau.

Gunakan isi dari kotak P3k di rumah untuk mengatasi luka akibat teriris pisau dengan segera. Anda bisa memulainya dengan menggunakan cairan antiseptik agar luka tidak mengalami infeksi. Setelah itu, balut luka dengan perban atau kasa dan tutup luka agar tidak ada kotoran yang masuk. Penggunaan kasa juga berguna agar luka tetap bisa bernafas dan tidak membusuk walau Anda ingin menghindarinya dari kotoran.

Itulah 2 cara untuk mengatasi luka yang didapat dari sumber yang kredibel. Dengan membaca artikel kesehatan yang terpercaya, Anda bisa mengetahui obat sembelit yang ampuh secara efektif. Jadi, memiliki tubuh yang sehat dan bebas penyakit bukan hal yang sulit lagi sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here