kredit modal kerja

Produk keuangan yang ditawarkan oleh bank syariah pada dasarnya memang tak kalah beragam jika dibandingkan dengan bank konvensional. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan banyak diantara masyarakat Indonesia yang beralih memilih memakai produknya. Apalagi dengan fakta memang di Indonesia didominasi dengan masyarakat muslim, dimana memang mereka menginginkan produk perbankan dengan jaminan halal atau tanpa disertai riba.

Salah satu produk perbankan syariah yang nyatanya cukup diminati oleh masyarakat adakah pembiayaan modal kerja, bank konvensional sendiri nyatanya juga menawarkan produk tersebut. Lalu apakah yang membedakannya dengan bank syariah ini? berikut diantaranya yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Sistem perhitungan yang digunakan, pada bank konvensional sudah jelas jika seandainya mereka menerapkan adanya bunga di dalam perhitungan untung ruginya. Berbeda dengan bank syariah yang mana mereka menerapkan prinsip bagi hasil atau nisbah. Dimana pada akadnya sendiri ada 3 jenis, mulai dari musyarakah, mudharabah dan juga murabahah.
  2. Tenor, tenor atau yang dikenal sebagai jangka waktu untuk melunasi pinjaman tersebut juga berbeda-beda diantara keduanya, umumnya pada bank syariah memberikan jangka waktu mulai dari 1 hingga 2 tahun, sedangkan untuk bank konvensional ini adalah sekitar 1 hingga 3 tahun, namun kembali lagi disesuaikan dengan jumlah uang yang dipinjam.
  3. Keberadaan biaya pinalti, jika seandainya Anda ingin melunasi pinjaman tersebut sebelum, jangka waktunya, maka pada bank konvensional akan dikenai dengan pinalti. Namun untuk bank syariah terbebas dari biaya pinalti tersebut.
  4. Biaya administrasi, pada bank syariah maka jika Anda ingin mengambil produk pinjaman untuk kebutuhan modal kerja ini, nantinya akan dikenai dengan biaya administrasi, namun sebaliknya produk bank konvensional tidak memberikan biaya administrasi sama sekali.

Ambil pinjaman syariah lebih mudah dan juga terpercaya jika seandainya Anda memilih produk yang dikeluarkan oleh bank syariah Bukopin. Produk keuangan semacam ini pastinya akan sangat membantu Anda yang tengah membutuhkan bantuan modal untuk memulai sebuah usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here