Jurusan Favorit Mahasiswa Internasional
Sumber gambar: pixabay

Mengikuti kuliah blended learning tentu menyenangkan, terlebih jika tempat kuliahnya di luar negeri. Bukan hanya sibuk belajar, kamu juga bisa mengeksplorasi negara baru tanpa takut ketinggalan jam kuliah. Menjadi mahasiswa internasional memang hal menyenangkan, bisa belajar di negara baru dengan sistem belajar baru.

Pilihan jurusan untuk mahasiswa internasional saat ini juga lebih beragam, seperti beberapa jurusan favoritnya berikut ini:

Bisnis

Jurusan favorit untuk mahasiswa Internasional yang pertama adalah Jurusan Bisnis dan Manajemen. Seperti namanya, jurusan ini memang mengulik semua seluk beluk dunia bisnis mulai dari bagaimana cara melihat prospek bisnis yang bagus, cara membangun bisnis hingga bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut.

Selain karena ilmu yang didapatkan sangat berguna untuk membangun bisnis sendiri, jurusan Bisnis juga dianggap sebagai salah satu jurusan yang memiliki peluang kerja bagus di masa datang. Dengan mengambil kuliah jurusan bisnis, maka akan memudahkan mahasiswa mendapatkan pekerjaan bagus ketika telah lulus kuliah nanti.

Teknik

Banyaknya mahasiswa Internasional yang mengambil jurusan ini tidak lepas dari semakin canggihnya kemajuan teknologi seperti saat ini. Namun karena sarana dan prasarana belajar yang belum mumpuni di dalam negeri, banyak mahasiswa yang akhirnya memilih untuk menimba ilmu luar negeri.

Negara yang menjadi tujuan mahasiswa Internasional untuk belajar jurusan ini biasanya adalah negara yang memiliki perkembangan teknologi canggih. Selain sarana dan prasarana belajar yang lebih lengkap, mahasiswa juga bisa mengobservasi langsung bagaimana negara tersebut mengelola dan mengembangkan teknologinya sehingga mampu membawa dampak besar untuk perkembangan negaranya. Kamu mungkin bisa menemukan kuliah online untuk jurusan teknik di luar negeri.

Kedokteran

Seperti yang diketahui, ilmu kesehatan memang memiliki cakupan sangat luas. Sehingga untuk bisa menguasainya, tidak cukup jika hanya belajar di satu tempat saja. Inilah sebabnya banyak mahasiswa internasional yang mengambil jurusan tersebut karena bisa belajar dari berbagai negara yang memiliki pengetahuan medis lebih lengkap.

Mahasiswa Internasional yang mengambil jurusan kedokteran biasanya  memilih negara yang memiliki pengetahuan ilmu medis dan pengobatan sangat bagus seperti contohnya Singapura dan juga Jepang.

Kedua negara tersebut kerap menjadi tujuan mahasiswa Internasional untuk menuntut ilmu karena dianggap memiliki teknik pengobatan yang bagus dan didukung berbagai peralatan medis yang sudah sangat canggih sehingga cocok untuk belajar dan mencari pengalaman.

Manajemen

Manajemen memang masuk jurusan favorit di manapun, di Indonesia bahkan jurusan ini tersedia secara blended learning. Pertumbuhan yang cukup pesat dalam bidang ekonomi dan bisnis memang membutuhkan sosok-sosok handal untuk mengelola dan menjalankan. Nah, mahasiswa-mahasiswa jurusan manajemen inilah yang nantikan akan membantu mengelolanya.

Dalam jurusan manajemen, ada banyak hal yang harus dipelajari mulai dari bagaimana mengelola sumber daya manusia, keuangan, pemasaran dan juga operasional. Jurusan ini sangat diperlukan perusahaan untuk membantu mengelola dan menjalankan perusahaan dengan baik, sehingga tidak heran jika Jurusan Manajemen banyak diminati mahasiswa Internasional karena memiliki peluang kerja yang sangat luas dan menjanjikan.

Hukum

Di jurusan ini, mahasiswa akan belajar mengenai seluk beluk hukum mulai dari teori hingga prakteknya. Di Indonesia sendiri sebenarnya telah banyak universitas yang menyediakan jurusan ilmu hukum dengan akreditasi cukup bagus. Namun untuk menambah wawasan dan pengalaman, mengambil jurusan hukum di luar negeri memang lebih disarankan.

Mahasiswa yang mengambil jurusan hukum memiliki prospek cukup menjanjikan di masa mendatang. Ada banyak profesi yang membutuhkan lulusan jurusan hukum mulai dari pengacara, notaris, hakim, jaksa, atau bahkan konsultan hukum.

Akan tetapi untuk bisa sampai pada posisi tersebut, tidak cukup jika hanya sampai jenjang S1 saja. Di Indonesia sendiri, ada banyak universitas yang menyediakan jurusan Hukum terbaik. Bahkan beberapa universitasnya sudah menyediakan kuliah online untuk jurusan Hukum.

Ilmu Komunikasi

Jurusan komunikasi dianggap memiliki manfaat yang besar di tengah perkembangan teknologi dan informasi. Jadi tidak heran jika jurusan ini semakin banyak diincar mahasiswa baru khususnya mahasiswa Internasional Jurusan ilmu komunikasi di ambil oleh para mahasiswa Internasional karena memiliki cakupan yang sangat luas.

Tidak hanya mempelajari tentang pola komunikasi saja, akan tetapi kamu juga akan belajar perkembangan internet, pengaruh media, dan juga tren. Jurusan ini juga memiliki peluang kerja cukup menjanjikan melihat perkembangan teknologi dan informasi yang kian berkembang.

Selain nama-nama jurusan di atas, tentunya masih ada banyak jurusan lainnya yang bisa dipilih untuk mahasiswa internasional. Bagi yang ingin mencari jenis perkuliahan blended learning, informasi mengenai sistem kuliah ini bisa dilihat di website resmi universitas yang diincar. Umumnya, negara-negara maju sudah menerapkan sistem kuliah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here