hand-sanitizer

Semakin mewabahnya virus Corona memang membuat masyarakat juga semakin khawatir jika nantinya ia menyerang tubuh mereka. Apalagi jika dilihat saat ini juga belum ditemukan vaksin yang bisa membantu untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut. Bahkan semakin lama angka korban meninggal dunia yang disebabkan olehnya juga semakin tinggi. Di Indonesia sendiri tercatat setidaknya ada lebih dari 300 orang yang meninggal dunia disebabkan oleh pandemi virus tersebut dan diperkirakan jumlahnya juga akan senantiasa mengalami peningkatan. Untuk itu patut berhati-hati.

Virus ini sangat mungkin untuk menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Apalagi bagi mereka yang memiliki daya tahan tubuh atau sistem imuns lemah. Untuk itu salah satu upaya pencegahannya yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga nantinya tidak akan mudah untuk terserang. Anda mulai sekarang juga harus meningkatkan kebiasaan bersih untuk cegah infeksi virus tersebut yang berasal dari tangan. Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya tangan merupakan sarana utama penyebaran Covid 19 ini.

Virus Corona yang sudah menempel di tangan nantinya bisa dihilangkan dengan kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun. Namun dalam beberapa kondisi darurat sangat tidak mungkin bukan bagi Anda untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Maka tidak perlu khawatir karena salah stau solusi yang bisa Anda lakukan adalah menggantinya dengan pemakaian dari hand sanitizer. Ia adalah sarana yang cukup efektif di dalam membunuh kuman dan juga bakteri penyebab penyakit yang menempel di tangan. Ternyata selain itu masih ada banyak lagi diantara manfaat dari hand sanitizer ini yang patut Anda ketahui, yaitu:

hand-sanitizer
  1. Dipakai sebagai pengganti deodorant, bau tidak sedap yang berasal dari ketiak sebenarnya disebabkan oleh bakteri yang lebih mudah berkembang biak di area tersebut. Sehingga kemudian memunculkan aroma yang kurang sedap. Sehingga hand sanitizer dapat dipakai sebagai penggantinya, karena bisa membunuh kuman yang ada di area lipatan bawah lengan ini, namun jangan terlalu sering digunakan.
  2. Sebagai pengganti dry shampo, tidak ada waktu untuk keramas secara langsung, biasanya dry shampoo ini memang menjadi sarana yang digunakan untuk mencegah rambut yang lepek. Jika Anda tidak memilikinya, maka handsatizer dapat digunakan sebagai pengganti. Caranya cukup diaplikasikan pada rambut Anda, sedikit saja diusap-usap sambil ditunggu mengering.
  3. Dapat menghapus tinta spidol permanen, pemakaian dari spidol permanen pada umumnya bisa memicu noda yang memang sulit untuk dihilangkan. Sehingga bisa menciptakan masalah tersendiri bukan. Untuk itu Anda bisa mencoba mengandalkan hand sanitizer untuk mengatasinya, caranya mudah, cukup gunakan pada area yang bernoda atau ingin dibersihkan tersebut kemudian diamkan sebentar dan gosok sampai bersih.
  4. Digunakan untuk membersihkan perabot rumah tangga berbahan dasar logam, perabot rumah tangga berbahan dasar logam memang tidak bisa dibersihkan sembarangan, karena jika salah nantinya justru bisa memicu kerusakan, bahkan juga pengkaratan. Hand sanitizer ini nyatanya bisa digunakan sebagai sarana terbaik untuk membersihkannya. Tak hanya membuatnya lebih kinclong, melainkan juga bebas kuman.

Hanya saja untuk pemakaiannya juga jangan terlalu sering. Belilah hand sanitizer yang benar-benar berkualitas dan sudah lulus uji BPOM untuk digunakan mencegah virus Corona agar tidak sampai menempel di tangan hingga masuk kedalam tubuh. Upaya pencegahan Covid 19 yang lainnya bisa Anda baca di situs Halodoc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here