foundation halal

Tidak hanya makanan saja yang memiliki sertifikat halal, produk kecantikan seperti foundation juga memipunyai sertifikat halal untuk menjamin kualitas bahan yang digunakan. Anda dapat menemukan banyak foundation halal di mall dan juga situs belanja online dengan harga terjangkau. Anda bisa mendapatkan informasi beberapa produk di bawah ini untuk menentukan pilihan foundation terbaik.

  • Foundation L’Oreal

Anda bisa memilih untuk memakai Infallible Pro-Matte 24 Hr Foundation dari L’Oreal. Foundation ini mempunyai daya full coverage yang baik. Selain itu, teksturnya tidak lengket dan sangat ringan di wajah. Foundation ini juga awet dan mempunyai shades yang banyak. Anda bisa memilih mulai dari yang pas untuk kulit terang, bahkan untuk kulit gelap. Hanya saja, bagi yang berkulit kering, tidak disarankan memakai foundation ini.

  • Foundation Wardah

Produk foundation Wardah sejak awal kehadirannya memang dikenal sebagai produk kecantikan halal. Untuk foundation, Anda dapat memilih Wardah Lightening BB Cream yang mempunyai formula yang ringan sehingga sesuai digunakan sehari-hari. Foundation yang satu ini juga sesuai untuk semua jenis kulit, apalagi yang mempunyai jenis kulit kering. Foundation Wardah Lightening BB Cream juga sesuai untuk kulit yang sensitif. Hal ini disebabkan Wardah Lightening BB Cream di dalamnya tidak memiliki kandungan parfum.

  • Foundation Make Over

Lain halnya dengan Ultra Cover Liquid Matt Foundation Make Over. Produk foundation ini mempunyai formula yang termasuk ringan dan sesuai dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Bukan hanya itu, foundation ini juga rendah resikonya untuk membuat kulit Anda pecah-pecah. Apalagi produk ini juga mempunyai shades dengan banyak variasi. Shadesnya sangat bersahabat untuk orang Indonesia karena mempunyai under toe pink. Terutama foundation Ultra Cover Liquid Matt Foundation Make Over termasuk tidak lengket dan awet.

  • Foundation HD Perfect

HD Perpect Image Foundation Lt Pro yang bisa memberikan hasil akhir yang matte untuk wajah Anda. Bukan hanya itu, foundation ini juga tahan terhadap air sampai 6 jam walaupun sebelumnya Anda tidak memakai primer. Apalagi memiliki tesktur lembut dan ringan. Ini membuatnya sangat sesuai digunakan sehari-hari. Foundation HD Perfect Image Foundation Lt Pro dibuat dalam kemasan pump yang supaya aman dan tidak luber ke mana-mana.

Memilih Foundation untuk Kulit Kombinasi

memilih foundation untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi adalah kondisi antara kulit berminyak dan kulit kering. Beberapa bagian di wajah mengalami minyak berlebih atau sebum dengan jumlah besar, contohnya di bagian hidung (zona T) dan dahi. Sebaliknya, kondisi di dagu (zona U) dan pipi biasanya mengalami kulit kering. Disebabkan minyak yang berlebih, zona T Anda bisa menjadi sering mengalami kelunturan makeup, sedangkan zona U terlihat kering dan makeup sulit melekat disebabkan kekeringan. Pastinya hal ini membuat Anda lebih sulit ketika memilih jenis foundation. Ini disebabkan masing-masing bagian di kulit mempunyai kondisi yang berbeda, Anda bisa saja harus memilih foundation dengan kegunaan yang sesuai untuk kulit kering sekaligus untuk kulit berminyak.

  • Foundation Bedak untuk Kulit Kombinasi Berminyak

Anda disarankan untuk mengaplikasikan foundation pada daerah hidung dan dahi, apalagi di bagian zona U di sekitar dagu dan zona yang berminyak. Foundation dengan bentuk bedak bisa menekan kelebihan minyak dan mencegah kulit yang lengket karena sebum berlebihan. Ada dua jenis foundation berbentuk bedak.

Pertama, yang disebut dengan compact powder atau yang dipadatkan. Kedua loose powder atau bedak tabur yang memiliki tekstur seringan bedak bayi. Jenis bedak padat pas untuk Anda yang menginginkan ekstra daya coverage. Sementara itu, jenis bedak tabur direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan finishing natural dan kenyamanan. Pilihlah sesuai dengan selera dan kebutuhan.

  • Foundation Cair atau Krim untuk Kulit Kombinasi Kering

Foundation krim atau cair yang memiliki kandungan minyak bisa diaplikasikan pada sekitar mata dan pipi yang kering. Jenis ini lebih mudah dibaurkan dan cepat meresap pada kulit sehingga bisa mencakup seluruh bagian kering pada wajah. Sekarang ini, ada juga foundation cair yang dikemas berbentuk cushion puff yang favorit. Tipe ini bisa bertahan lama dan tidak gampang luntur. Untuk itu, foundation dengan bentuk krim mempunyai daya coverage yang tinggi. Jika Anda ingin menutupi noda kemerahan di pipi Anda atau bekas jerawat, pilih yang memiliki krim.

  • Pilih Foundation Tahan Minyak

Beberapa bagian wajah yang mempunyai kelebihan produksi sebum bisa membuat riasan Anda luntur. Bila Anda mempunyai kulit kombinasi dengan minyak di bagian zona U dan zona T sekaligus, pilih jenis foundation tahan minyak. Foundation bedak bisa menyerap sebum, untuk foundation cair bisa mengontrol kadar minyak, meminimalkan kilap dan mencegah kulit lengket. Dengan demikian, Anda tidak harus terlalu sering melakukan retouch.

  • Pilih Foundation dengan Daya Pelembab

Mengaplikasikan pelembap sebenarnya adalah suatu kebutuhan walaupun kulit Anda tidak kering. Kulit berminyak dapat ditimbulkan oleh bagian dalam kulit kering karena kurang kelembaban. Bila bagian dalam kulit kering, kulit memproduksi sebum dengan berlebih untuk mengimbanginya. Oleh sebab itu, penting untuk cermat memilih foundation yang memiliki kandungan pelembap. Foundation krim dan cair biasanya kaya terhadap minyak sehingga mempunyai kemampuan pelembap yang tinggi. Tetapi foundation bedak mempunyai kemampuan menyerap minyak yang biasanya dapat mengakibatkan kulit kering. Pastikan Anda menentukan pilihan foundation bedak yang memiliki kandungan pelembap yang tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here