Kebutuhan akan smartphone menjadi semakin tinggi seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Sekarang ini hampir semua kebutuhan komunikasi telah beralih menggunakan sarana dan dukungan dari smartphone dan internet. Karenanya, semakin besar kebutuhan maka semakin besar pula ketersediaan smartphone yang harus dipenuhi. Indonesia sebagai pasar besar untuk teknologi menjadi peluang yang dimanfaatkan oleh vendor smartphone luar untuk meraih keuntungan dengan memasarkan produknya. Salah satunya adalah Vivo yang telah memasarkan banyak produknya hingga saat ini. Salah satunya adalah Hp Vivo V5 yang menjadi seri populer dari koleksi Vivo series.

 

Sejak dirilis November tahun 2016 lalu seri V5 dari Vivo telah menjadi primadona di kelasnya. Menggunakan layar berukuran 5,5 inchi yang lebar sehingga Anda akan leluasa untuk melihat hasil rekaman video atau jepretan foto. Menggunakan teknologi 16 juta warna yang tetap nyaman dilihat meski di bawah sinar matahari langsung. Untuk pelindung layar, seri ini sudah memiliki screen guard bawaannya yaitu Corning Gorilla Glass 3.

 

Sistem operasi yang digunakan Vivo V5 adalah android marshmallow dengan CPU octa core berkecepatan 4×1,5 Ghz dan 4×1,0 Ghz. Meski rilisan tahun 2016 namun kapasitas RAM yang dimiliki sudah cukup besar yaitu 4 gb sehingga Anda akan leluasa untuk menggunakannya membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Untuk kebutuhan memory internal, Vivo memberikan memory berkapasitas cukup besar yaitu 32 giga sehingga Anda bisa menyimpan file hasil rekaman dengan cukup lega. Jika memory bawaan dirasa kurang, Anda masih bisa menambahkan dengan micro SD karena ada slot memory eksternal yang disediakan.

 

HP Vivo V5 meski dirilis setahun lalu namun sudah melihat kebutuhan akan teknologi fotografi dalam sebuah smartphone. Karenanya Vivo memberikan dual kamera di seri in dimana kamera utama atau belakang memiliki resolusi 13 mp dengan fitur LED flash dan autofocus. Sedangkan untuk kamera secondary atau kamera depan memiliki resolusi yang lebih tinggi yaitu 20 mp. Dengan begitu Anda akan bisa melakukan foto selfie dengan lebih baik termasuk ketika melakukan video call yang biasanya menghasilkan gambar buram.

 

Selain spesifikasi utama di atas, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja kelengkapan dan teknologi yang ada di seri ini, berikut ini adalah beberapa spek lain yang menjadi andalan Vivo V5:

 

  • Memiliki sensor fingerprint untuk keamanan.
  • Perangkat wifi untuk koneksi cepat.
  • Memiliki fitur FM radio.
  • Memiliki kapasitas batre besar yaitu 3000mAH.
  • Terdapat fitur bluetooth untuk bertukar file tanpa internet.
  • Geo tagging, face detection dan panorama merupakan beberapa fitur fotografi yang disediakan.

 

Bagi Anda yang ingin memiliki hp dengan spesifikasi tinggi dengan style design elegan, pilihan hp Vivo V5 yang hadir dengan warna gold dan silver ini bisa menjadi pilihan. Harga jualnya di beberapa toko online cukup beragam namun tak memiliki selisih yang terlalu besar yaitu berada di kisaran Rp. 2,6 juta. Anda akan mendapatkan sebuah smartphone yang mendukung kebutuhan multitasking, berkecepatan tinggi serta memiliki kualitas baik dalam hal fotografi. Untuk pembeliannya, Anda bisa datang langsung ke counter smartphone terdekat. Atau jika tak ingin susah mencari seri ini dan warna favorit Anda, memesan melalui toko online atau situs belanja online bisa dilakukan agar lebih mudah, cepat bahkan lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here