Semakin banyaknya jumlah cahaya matahari yang masuk ke permukaan bumi, memang semakin membuat suhu udara semakin panas, apalagi di negara seperti Indonesia yang memang memiliki iklim tropis, hampir setiap saat selalu merasakan cahaya matahari. Sehingga tidak memungkiri jika seandainya banyak diantara rumah tangga yang memutuskan untuk pasang AC di rumah. Pastinya sarana yang satu ini bukan sebuah produk baru lagi yang pernah Anda dengar bukan. Fungsi utamanya memang dipakai untuk mendinginkan suhu ruangan, nyatanya ada banyak sekali brand-brand AC yang ditawarkan, diantaranya adalah AC LG yang berasal dari negara Korea Selatan.

 

Merk yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang populer di tengah-tengah masyarakat, menghadirkan beberapa macam versi, baik itu seri standard, hingga yang inverter. Tentunya jenisnya sendiri dapat disesuaikan dengan selera Anda. Produk elektronik yang satu ini kebanyakan tak hanya dipakai untuk mendinginkan suhu ruangan saja, melainkan juga menjaga kualitas udara yang dihirup menjadi lebih sehat bagi keluarga.

 

Berbicara mengenai AC LG ini sendiri di pasaran memang bukan produk yang sulit untuk didapatkan. Namun juga jangan asal dalam membeli, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih AC merk LG yang paling tepat untuk rumah Anda, diantaranya adalah:

 

  1. Pertimbangkan ukuran ruangan yang akan dipasang dengan AC, pada dasarnya memang tidak semua bagian rumah nantinya akan cocok dipasangi pendingin ruangan ini, tentunya hanya beberapa tempat saja. Patut untuk melihat seberapa besar ukuran yang dipasangi dengan AC tersebut sehingga nantinya tau berapa besar jumlah PK yang dibutuhkan. Karena takutnya jika ukuran ruangan besar, namun hanya dipasang dengan ½ PK maka tak akan bisa merasakan suhu udara lebih dingin.
  2. Pilihlah jenis yang sesuai dengan kebutuhan, seperti yang diketahui, jika berbicara mengenai jenisnya sendiri AC memang dibedakan atas beberapa diantaranya adalah invester, produk standard atau non inverter, begitu juga untuk LG ini, ada seri yang biasa dan juga invester, apa saja bedanya, tentu dari segi kualitas dalam mendinginkan ruangan, ada yang memang lebih cepat dan juga lambat.
  3. Lihat juga berapa jumlah konsumsi listrik tiap kali pakainya, setiap produk AC agaknya memang dibekali dengan jumlah konsumsi listrik yang berbeda-beda ketika digunakan, ada yang memang nilainya tinggi, namun sebaliknya juga ada yang nilai konsumsi listriknya rendah. Semakin besar jumlah watt maka akan mempengaruhi biaya tagihan listrik kedepannya nanti.
  4. Sesuaikan dengan keuangan, untuk setiap tipe atau jenis AC yang berbeda, nyatanya LG memang membandrolkan harga yang berbeda juga, sehingga konsumen harus melihatnya terlebih dahulu dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki.
  5. Pastikan ada jaminan garansi, jangan sembarangan di dalam memilih tempat pembelian, ini untuk menjamin kenyamanan dan juga keamanan, mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya banyak juga penjualan produk-produk palsu di pasaran, bukan sepenuhnya barang palsu. Melainkan jenis AC rekondisi. Sehingga meskipun dari segi tampilan serupa, namun isi di dalamnya adalah produk yang sudah rusak. Akan lebih aman membeli di tempat resmi yang memiliki jaminan garansi, sehingga nantinya ada tanggung jawab jika seandainya produk tersebut rusak dalam masa garansinya.

 

Beli AC LG sekarang ini juga bisa lewat toko online, jauh lebih praktis dengan jaminan keaslian, tak perlu repot-repot harus membawa barangnya ke rumah dalam ukuran besar, karena tinggal tunggu paketnya saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here