Siapa yang suka dengan kegiatan belanja? Kalau mendapatkan pertanyaan seperti ini dijamin serempak akan menjawab ‘saya’ sebab kegiatan belanja memang disukai siapa saja. Tidak peduli laki-laki ataupun perempuan dijamin belanja menjadi kegiatan pengisi waktu luang yang dengan segera melepaskan stress dan penat. Apalagi kalau sudah dibubuhi dengan promo diskon akhir tahun 2017 dijamin akan tertarik untuk memborong banyak produk di situs belanja online maupun pusat perbelanjaan yang disinggahi.

 

Menjelang akhir tahun memang umumnya banyak tempat belanja baik dalam bentuk toko online maupun toko offline menggelar diskon. Beberapa malah ditambah lagi dengan promo menarik lainnya sehingga bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan semakin terjangkau lagi. Akan tetapi melihat banyaknya tempat menjajakan produk berdiskon tentu perlu teliti, wajib paham kapan harus membeli produk tersebut dan kapan harus mengatakan ‘tidak’. Pasalnya ada beberapa alasan yang membuat promo diskon ini baiknya diabaikan.

 

Alasan Tidak Membeli Produk Diskon

 

Memang tidak selamanya promo diskon harus dinikmati secara maksimal, sebab ada kalanya Anda harus memutuskan untuk tidak membeli produk yang ditawarkan. Alasan mengambil keputusan ini pun ada banyak, diantaranya adalah:

 

  1. Belum tentu harga produk benar-benar turun,

Alasan pertama untuk tidak membeli produk berdiskon di sebuah situs belanja online maupun offline, adalah karena harganya tidak benar-benar turun. Sebab banyak pengelola usaha tempat belanja bermain strategi sekedar memajang poster ‘sale’ namun harganya tetap. Sehingga promo ini sekedar kamuflase untuk menggaet pembeli.

 

  1. Tetap mengutamakan keselamatan,

Promo diskon akhir tahun 2017 tentu akan dinikmati oleh semua orang sehingga meski lokasi tempat belanja jauh kadang tetap dijabani untuk didatangi. Akan tetapi tidak selamanya kondisi Anda mendukung untuk menikmati promo tersebut sehingga lebih baik di urungkan. Salah satu kendalanya adalah soal kesehatan, kalau sakit usahakan tidak belanja ke mall saat promo karena dijamin di lokasi akan berdesakan dengan pembeli lain. Begitu pula dengan faktor lain seperti cuaca buruk.

 

  1. Enggan memakai produk yang sama,

Saat mendatangi tempat promo diskon di akhir tahun tentunya akan mendapati banyak produk dijual dengan harga di bawah normal. Sayangnya model barang tersebut sama, khususnya untuk diskon pakaian yang bisa jadi satu rak berisi model yang sama. Sebelum membeli salah satunya karena dijual lebih murah, tanyakan diri sendiri apakah siap tampil dengan baju sama dengan orang lain? Kalau enggan maka abaikan diskon menarik tersebut.

 

  1. Tidak ada jaminan kualitasnya bagus,

Belanja saat promo memang menarik karena bisa menghemat budget secara signifikan, namun jangan asal beli. Anda bisa memutuskan mengurungkan niat berbelanja ketika menjumpai kualitas produk yang di bawah standar. Sebab tidak sulit menemukan produk obral di akhir tahun yang kondisinya sudah tidak sempurna. Entah sekedar kotor oleh debu yang sudah menumpuk tebal atau sudah rusak di beberapa bagian, sehingga wajib dicek.

 

  1. Jangan abaikan kapasitas kantong,

Mengurungkan rencana belanja saat diskon di akhir tahun diselenggarakan oleh beberapa tempat belanja favorit. Tentu sah saja dilakukan apalagi kalau alasannya adalah soal kantong yang isinya ternyata kempis. Tidak menutup kemungkinan Anda tidak mempersiapkan diri menikmati diskon di akhir tahun tersebut sehingga tidak memiliki cukup tabungan. Maka jangan ragu untuk mengabaikan beragam iklan dan promo diskon akhir tahun 2017 (link ke https://www.bukalapak.com/promo-harbolnas1212 ) yang sebenarnya menggiurkan kalau tidak ingin bangkrut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here